Selasa, 01 April 2014

Biografi Ryn

Lahir di Surabaya, tapi sejak SD kelas 1 sudah "tergusur" ke Waru, Sidoarjo. SD - SMP sekolah di Waru, dekat dari rumah, cuma jalan kaki. SMA menjauh, langsung milih sekolah di tengah kota Surabaya, SMA 6. Sebelum UMPTN udah didaftarin mama di Ubaya, milih akuntansi dan FBL. Karena yang dapat gratisan yg FBL, maka saya memilih kuliah di situ, Bahasa Inggris Bisnis. 

Kerja sejak tahun 2000. Lulus kuliah 1999 tapi gak mau nyari kerja sebelum selesai wisuda. Sejak tahun 2000 saya kerja di bidang Callcenter, bagian yang dimarah2-i pelanggan. Kenapa gak nyari tempat lain sih? Nyari sih...tapi diterimanya ya di callcenter lagi..callcenter lagi.
Tapi semua tempat kerja memberi dan berpengaruh banyak pada saya. Tempat kerja yang pertama buat batu loncatan untuk loncat ke tempat kerja ke 2, meloncat tinggi karena dari sisi penghasilan, alhamdulillah meningkat. Di tempat kerja kedua ini bisa dibilang tempat hura-hura. Masa muda yang mostly dengan status jomblo, bisa menikmati kesendirian dengan materi *halah....koleksi buku, VCD (ceileehh masih VCD) original, jajan, kalo males naik angkot tinggal naksi. Karena masa kerja yang memang dibatasi, pindahlah ke tempat kerja yang ke 3. Di sini materi mungkin lebih sedikit, tapi mulai berkerudung, ketemu sahabat-sahabat baru serta jodoh. Karena keadaan juga, akhirnya harus keluar dari kantor ini, tepat satu bulan menjelang wedding day. Setelah menikah, menikmati hari-hari tidak ngantor sampai kurang lebih 7 bulan, masuk lagi di kantor yang secara materi benar-benar berkurang jauh dari kantor-kantor yang sebelumnya, tapi toh sudah ada suami yang men-support. 8 bulan pertama, pure untuk kerja, tanpa bersosialisai dengan rekan kerja, tapi di bulan ke 9, pindah bagian, lebih nyaman, sampai sekarang. Akhir-akhir ini malah mulai jualan, jual t-shirt bola, tas futsal, dll, prinsipnya sih jualan barang-barang yang aku suka.

1 bulan lagi, pernikahan saya dengan cak DK akan menginjak tahun ke 4, still no babies. Di awal-awal pernikahan, memang sakit rasanya kalo ada teman / kenalan yang menikah dan sebulan kemudian, sang istri sudah ada tanda-tanda hamil, tapi alhamdulillah suami selalu mendinginkan hati bahwa banyak juga pasangan suami istri yang lain yang sudah lebih lama menikah tapi belum juga dikasih momongan. Jadi...dinikmati sajalah.....kalo diberi ya alhamdulillah....anggap aja bonus, kalo gak diberi ya sudah....dinikmati juga....tetap berusaha dan berdoa.

Salah satu hobby saya adalah nonton bola, dan kebetulan suami juga suka tim yang sama yaitu Manchester United. Kamipun tergabung di 1 komunitas yang sama yaitu Indonesian Manchester United. Bisa dibilang kami cukup aktif di komunitas ini, komunitas yang sudah seperti keluarga bagi kami. Hobby yang lain, baca, meski akhir-akhir ini udah jarang baca, tapi tetep beli buku...wwkkwkwkw...nonton film dan serial tv, gak harus ke bioskop sih, kadang download aja...dan jalan-jalan

Bagi saya, cewek yang sudah menikah harus tetap wajib punya sahabat-sahabat cewek, untuk tempat berbagi. Alhamdulillah saya punya banyaakkkk. Kalau sebelumnya hanya ada genk SMA, selanjutnya nambah genk dari teman-teman kerja eks kantor ke 3. Dan akhir-akhir ini bertambah dengan adanya genk bohay. Genk bohay ini sih sebenernya udah kenal sejak kuliah, tapi berkat socmed, kami makin akrab.

Cerita sedikit tentang genk bohay, di genk ini saya dijuluki miss knowl, bukan beyonce knowles, tapi katanya knowledge, karena selain saya paling sering menang kuis (meski akhir-akhir ini sepertinya udah diambil alih oleh si may)....saya paling tahu banyak tentang socmed dan yang canggih-canggih....katanya sih...kata mereka...wakakkakaka...kalo kebenarannya...entahlah...toh saya juga taunya dari teman-teman yang lain, dari mbah google, dari buku. 
Dulu sih saya beranggapan gak bisa "gila-gilaan" ama mereka, paling cuma ama opik tapi ternyata....semuanya punya "kegilaan" masing-masing yang bikin kehidupan saya makin berwarna. Tiap hari ada aja sesuatu hal yang gak jelas, ngobrol awalnya A bisa nyambung ke Z, belum lagi kuis-kuis absurd dengan hadiah-hadiah yang simple tapi bermanfaat. 
Dan gongnya....rencana liburan bareng yang ternyata disetujui oleh suami masing-masing. Mengumpulkan sedikit demi sedikit biaya dari dompet masing-masing dan merogoh sebanyak-banyaknya dari tabungan suami....itu saya sihh cuma saya....kalo yang lain katanya mo pake duitnya sendiri... xixixiix... 

Can't wait for that day girls... can't wait....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar